28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Yuk, Ramaikan Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan

SAMARINDA – Hari Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, diramaikan gelaran Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022 oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Kalimantan Timur.

Expo yang berlangsung menarik itu, pembukannya dibagi menjadi beberapa sesi. Mulai pertunjukkan Tari, Vaksinasi Rabies, Gerakan Gemar Minum Susu, Makan Telur, dan Daging.

Kemudian ada penyerahan Produk-Produk Hasil Olahan Peternakan, Kunjungan Stan, Lomba Mewarnai, Sosialisasi Kesehatan dan Peternakan Hewan, Podcast dan berbagai konten menarik di puluhan stan.

Wakil Gubernur Provinsi Kaltim diwakili oleh Pj Sekda Riza Indra Riadi membuka Expo yang berpusat di Lapangan Parkir GOR Segiri ini. Expo mengangkat tema “Dengan Semangat Sinergitas, Kita Tingkatkan Daya Saing Produk Peternakan Lokal untuk Kalimantan Timur Berdaulat”.

Dalam sambutannya, Riza menyampaikan upaya pengembangan peternakan dan juga kesehatan hewan berada di pundak DPKH Kaltim, namun meski begitu sinergi dengan sektor lain di tingkat kabupaten/kota di Kaltim juga harus terus dikerahkan. Bentuk kerja sama itu yakni berupa pengembangan peternakan di lahan-lahan perkebunan sawit (integrasi sapi-sawit), lahan-lahan eks tambang dan perhutanan sosial guna mendukung pembangunan peternakan dan kesehatan hewan di Kaltim.

“Dengan saling bersinergi, kita mendorong pelaku usaha produk peternakan mampu berproduksi lebih baik lagi dan menghasilkan produk ASUH atau Aman Sehat Utuh Dan Halal. Disamping, untuk mendorong dan meyakinkan masyarakat luas bahwa berinvestasi di peternakan dan kesehatan hewan itu sangatlah prospektif,” terangnya.

Selain Pj Sekda Provinsi Kaltim, nampak hadir perwakilan DPRD Provinsi Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Polda Kaltim, DANREM 091/ASN, FORKOPIMDA dan tamu undangan lainnya.

Gelaran Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ini digelar 3 hari lamanya yakni dimulai 28-30 September 2022. Dengan diadakaannya expo ini diharapkan pula dapat menjadi upaya distribusi informasi untuk daya beli masyarakat terhadap produk hasil peternakan. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberdayakan potensi dan produk olahan lokal hasil peternakan serta mendorong pelaku usaha untuk lebih menggali peluang pasar dalam sektor peternakan dalam hal kreativitas dan produktivitas hasil olahan peternakan. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular