24.6 C
Samarinda
Selasa, Mei 17, 2022

Trans Borneo The Twilight Trail 2022, Ajang Promosi dan Pembelajaran Dunia Pariwisata Kaltim

SAMARINDA  – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Persiapan Kegiatan Trans Borneo The Twilight Trail 2022 di diruang meeting APT Pranoto DPMPTSP Provinsi Kaltim, Kamis (12/5/2022).

Rapat yang berlangsung secara luring dan daring itu, dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto dan dihadiri tamu undangan dari North Borneo Explorer SDN BHD Malaysia, Annuar Tan Sri Ghani, KJRI Kota Kinabalu Malaysia, Berlian. E, serta perwakilan Instansi terkait dan OPD di kabupaten/Kota Provinsi Kaltim.

Trans Borneo The Twilight Trail 2022 yang berlangsung pada tanggal 1 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2022 mendatang, bermula dari Sabah (Malaysia) masuk ke wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Simanggaris, Sungai Ular Kemudian ke wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan keluar melalui Long Nawang di Kabupaten Malinau dan tembus ke Kapit dan berakhir di Lawas Sarawak.

Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltim, Puguh Harjanto ditemui seusai rapat  menyampaikan Kegiatan Trans Borneo The Twilight Trail 2022 itu diinisiasi oleh North Borneo Explorer dari Malaysia.

“Dengan event ini harapan kita menyambut baik untuk mendukung juga promosi Pariwisata kedepan. Event Adventure yang harapan kita partisipan tidak hanya dari Indonesia – Malaysia tetapi juga dari Cina dan berbagai negara lain,“ katanya.

Event ini juga diliput oleh media Internasional. Harapannya, mampu mendongkrak bisni event dan pariwasata kaltim.

“Selaras dengan beberapa event dari Perangkat Daerah (PD) atau Dinas – Dinas teknis tadi, khususnya dari Dinas Pariwisata. Harapan kita agenda tersebut juga bisa digelar PD. Sehingga, bisa lebih maksimal. Juga ada keuntungan tambahan ketika kita bisa mengatur keterlibatan banyak pihak. Misalnya, memaksimalkan Usaha Kecil Menengah (UKM),” paparnya. (hms/adv/diskominfo kaltim)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular