28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sapto Setyo Pramono Dinobatkan Menjadi Ketua Pelindung “PAMTER” Persaudaraan Setia Hati Terate Wilayah Kalimantan Timur 

SAMARINDA- Sapto Setyo Pramono anggota DPRD Komisi II Provinsi Kaltim resmi dinobatkan sebagai Ketua Pelindung Pengamanan Terate (PAMTER) oleh perwakilan pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate yang hadir dalam agenda Training of Trainner dan Workshop yang di selenggarakan oleh Pengurus Perwakilan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate Kalimantan Timur yang dilaksanakan bertempat di gedung IPSI Folder kecamatan Air Hitam, Kota Samarinda (5/11/22).

Sapto menyebut bahwa PAMTER merupakan sayap dari PSHT untuk memaksimalkan kegiatan dari anggota PSHT lainnya.

“Organisasi PAMTER ini merupakan sayap dari PSHT jadi kegiatan TOT ini dalam rangka untuk membentuk serta memaksimalkan potensi yang dimiliki anggota dari PSHT untuk menjaga organisasi yang kita cintai ini” sebutnya.

Sapto Setyo Pramono Saat Dinobatkan Menjadi Ketua Pelindung PAMTER.

Ia mengaku melalui agenda tersebut para anggota PSHT dapat memperbaiki struktur organisasi hingga merapikan data anggota PSHT terkhusus kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

“Melalui kegiatan ini kita akan melakukan perbaikan terhadap struktur organisasi kemudian merapikan data anggota di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur,” ucapnya.

Politikus dari fraksi Partai Golkar ini menambahkan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan agar anggota PSHT mendapatkan bekal terkhusus dari ilmu pengetahuan dan bela diri.

“Selain itu PAMTER akan mengadakan pembekalan khusus dari sisi bela diri dan dari sisi pengetahuan. Materi wawasan kebangsaan dan bela diri praktis menjadi materi utama dalam kegiatan ini. Materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan kali ini disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur dan dari Polres Samarinda”

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari perwakilan masing-masing cabang kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Sapto juga menyebut ada beberapa kabupaten/kota yang tidak ikut serta dalam agenda tersebut yakni Kabupaten Berau dan Kabupaten Kutai Barat, di karenakan akses yang jauh.

“Ada beberapa kabupaten di Kaltim tidak ikut serta dalam kegiatan ini yaitu dari Kabupaten Berau dan Kabupaten Kutai Barat di karenakan akses jauh”

Turut hadir Barkati selaku ketua DPD Partai Demokrat yang juga bagian dari warga PSHT. Barkati mengatakan terlaksananya kegiatan ini akan menjadi hal yang positif dan sebagai bentuk pembekalan kepada pengurus PAMTER khususnya di Kaltim.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu sangat positif dan ini untuk menjadikan pembekalaan kepada pengurus PAMTER se-Kalimantan Timur agar mempunyai pedoman dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota PAMTER” tutupnya.(adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular