31.3 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rahmad Mas’ud: IKN Properti Expo, ‘Booster’ Pertumbuhan Ekonomi

BALIKPAPAN – Walikota Balikpapan, Rahmat Mas’ud menyatakan dukungan terkait pelaksanaan IKN Properti Expo tahun 2022 yang diselenggarakan untuk pertama kali di wilayah Ibu Kota Nusantara. Kegiatan itu dipusatkan di gedung Balikpapan Sport and Convention Center pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2022.

IKN Properti Expo 2022 digelar dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional atau Hapernas. Tahun ini Kota Balikpapan telah dinyatakan sebagai Kota Penyelenggara Hapernas bersama dengan Provinsi Sulawesi Barat yang mewakili tingkat provinsi, dan DKI Jakarta sebagai penyelenggara tingkat nasional.

Menurut Walikota Rahmat Mas’ud peringatan Hapernas di Kota Balikpapan sebagai peluang bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan cara yang mudah dan praktis. Karena dalam kegiatan itu ada berbagai perusahaan pengembangan properti yang menawarkan promo pembelian, serta perbankan sebagai lembaga pembiayaan.

Di sisi lain IKN property Expo juga menawarkan peluang bagi perusahaan properti perbankan, maupun sektor industri lainnya yang berkaitan dengan bidang properti. Termasuk sektor jasa.
“Ini peluang bagi kita di wilayah Kalimantan Timur untuk memanfaatkan kebijakan pemindahan ibu kota negara,” kata walikota, Senin (15/8/2022)

Walikota Rahmat Masud mengajak para pelaku usaha serta masyarakat untuk memanfaatkan pelaksanaan IKN Properti Expo sekaligus memeriahkan peringatan Hapernas.

Hapernas tahun 2022 mengambil tema “Hunian Layak dan Terjangkau untuk Semua”.

Sementara itu Direktur Borneoland Promosindo Anwar Kholis mengatakan persiapan pelaksanaan IKN Properti Expo tahun 2022 terus berlangsung.

Ia mengapresiasi partisipasi dari berbagai pihak untuk mendukung kegiatan tersebut. Meski pelaksanaan IKN Properti Expo berlangsung cukup singkat, namun sekitar 80% booth telah terpesan.

“IKN Properti Expo untuk pertama kalinya ini, tidak hanya diikuti oleh perusahaan-perusahaan di Kalimantan Timur, tetapi juga menarik minat pengembang dari berbagai daerah. Seperti dari DKI Jakarta, Surabaya, Malang, dan sebagainya,” kata Olle.

Penyelenggara telah menyiapkan berbagai kegiatan pendukung untuk meramaikan hajatan tersebut. Antara lain talk show bisnis dan properti, panggung stand up comedy, anime fashion show, serta berbagai acara menarik lainnya yang digelar baik di dalam maupun di luar Balikpapan sport dan convention center.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat Basuki Hadimuljono dijadwalkan membuka acara tersebut pada hari Sabtu 20 Agustus 2022. (rls/uk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular