24.6 C
Samarinda
Selasa, Mei 17, 2022

Pengawasan produk Halal, Rakor Percepatan Sertifikasi Halal Segera Digelar

SAMARINDA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Prov. Kaltim akan mengadakan Rakor Percepatan Sertifikasi Halal bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) pada tanggal 18 Mei 2022 di Hotel Senyiur Balikpapan.

Proses persiapan akan terus dikoordinasikan ke berbagai aspek seperti pemerintah daerah, Bank dan kabupaten/kota. Peserta yang mengikuti acara tersebut akan dibagi 50 orang Offline dan sisanya Online.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kaltim sekaligus koordinator Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal BPJPH Abdul Holiq mengatakan program ini diadakan pusat setiap tahun untuk penataan dan pengawasan produk halal.

“BPJPH pusat menginginkan bertemu Gubernur Kaltim dengan adanya program vital percepatan sertifikasi Halal, sekaligus meresmikan acara tersebut” Ujar Abdul Holiq saat rapat persiapan sertifikasi Halal di Ruang Tuah Himba lantai 6 kantor Gubernur Kaltim. (11/5/2022).

Menurutnya, peran pemerintah yang memfasilitasi acara percepatan sertifikasi Halal ialah Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kaltim, Dinas Perdagangan perindustrian dan koperasi UKM, DPMSPT, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan masing-masing Pemerintah Kabupaten/kota.

“Sampai saat ini tim masih akan melakukan persiapan dan terus berkoordinasi serta akan melakukan pertemuan sampai dengan H-1,” tambahnya. (hms/adv/diskominfo kaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular