24.4 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ngeri, Driver Taxi Online Ini Selamat Meski Lehernya Disayat Pengordernya

SAMARINDA – Seperti adegan dalam film laga, Masrukhi (57), driver taxi online harus ‘gelut’ mempertahankan nyawanya dari penumpang yang ternyata berniat merampoknya pada Selasa, (24/5/2022) siang. Kejadian terjadi di daerah sepi Jl. Kahoi depan Lapangan bulutangkis

Bertubi-tubi ia dicecar tusukan dua pisau dapur dari arah belakang. Beruntung, meski lehernya tersayat dan dadanya terkena tikaman, ia sempat menyelamatkan diri dan ditolong oleh warga.

Pelakunya, AA (42) adalah pengangguran yang merupakan warga Jl. Jakarta 1 Perum Borneo Regency Blok D N0. 11 RT.14 Kel. Lok Bahu Kec. Sungai Kunjang Samarinda.

Saat memberikan keterangan, Masrukhi yang biasa mangkal di lingkungan Masjid Al-Ma’ruf Samarinda Ulu ini menjelaskan. Sesuai order aplikasi, AA minta diantarakan dari Jalan Anggrek Hitam kawasan Samarinda Ulu, dengan tujuan pusat perbelanjaan di Sungai Kunjang.

Setengah jalan, AA mendadak minta singgah di Jalan Kahoi. “Ya sebenarnya tidak bisa, tapi karena sesama manusia ya saya bantu,” ucap Masrukhi yang kini tengah dirawat di RS Hermina.

Tiba di Jalan Kahoi 8 yang sepi, tak menaruh curiga. Namun saat melihat cara AA melirik matanya dari spion tengah, ia langsung curiga. Gelagat AA langsung berubah tegang.

Tiba-tiba saja AA langsung menyayat lehernya. “Kaget, saya langsung gelut di dalam mobil,” tambahnya. Sekuat tenaga Masrukhi mempertahankan diri meski mendapatkan beberapa luka robek pada bagian leher, bahu kiri depan dan jemari kedua tangannya yang menahan tikaman AA dari belakangnya.

“Saya lihat pisaunya itu dua, kiri kanan dia pegang, saya tetap melawan. Darah sudah banyak dibadan saya. Sambil melawan, siku kanan saya menekan klakson,” ungkapnya.

Bunyi klakson panjang itulah yang membuat warga mulai berdatangan ke lokasi kejadian.

Saat itu Masrukhi yang keluar dari pintu kanan mobil berteriak ‘Rampok’ berkali-kali sehingga pelaku panik dan keluar dari mobil selanjutnya dan melarikan diri ke arah pasar kedondong.

Mengetahui ada orang dikejar sambil diteriaki Rampok warga yang kebetulan berada dibelakang pasar langsung menangkap pelaku bersama warga dan selanjutnya menghubungi Anggota Polsek sungai kunjang.

Saat diamankan kepolisian, ikut diamankan juga pisau dapur sepanjang 15 cm dan sajam jenis pisau lipat yang digunakan AA dalam aksinya. (uk)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular