28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melalui Gelaran KPK, Wakil Ketua Pansus Investigasi Pertambangan Meminta Untuk Mengusut Tuntas Kasus Pertambangan Di Kaltim 

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA – Anggota komisi II DPRD Kaltim, M. Udin turut menghadiri serta menyambut baik gelaran yang di laksanakan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang terlaksana pada Rabu, (16/11/2022) di Gedung Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim.

Agenda tersebut bertujuan untuk memperingati Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan menampilkan beberapa rangkaian acara di diantaranya seminar optimalisasi pendataan dari sektor tambang melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), peninjauan booth pelayan publik, dan diskusi pelayanan dasar dalam perizinan berusaha yang akan berlangsung hingga hari Kamis (17/11/2022).

Turut hadir anggota DPRD Kaltim, Udin sapaan akrabnya menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya menyambut baik adanya kegiatan KPK menuju Hakordia di Samarinda, apalagi salah satu kegiatannya membahas tentang mengoptimalisasi pendapatan dari sektor tambang melalui BUMD,” Kata Udin.

Udin selaku Wakil ketua Pansus Investigasi Pertambangan Kaltim ini mengatakan BUMD dapat di optimalisasikan melihat aktifitas kapal pemuat batubara yang melintasi disungai Mahakam semakin meningkat setiap harinya.

“Harapannya BUMD bisa dimaksimalkan untuk pelaksaan berkaitan dengan tarif alur lalu lintas tersebut,” Harap Udin saat di temuin.

Dirinya mengharapkan kepada KPK untuk segera juga melakukan pengawasan dan mengusut tuntas kasus 21 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang terjadi di Kaltim saat ini.

“Saya rasa KPK perlu juga melakukan controling terhadap aktifitas pertambangan di kaltim, khususnya kasus 21 IUP yang saat ini menjadi pembahasan pansus”, tutupnya.

(Adv/Riz/dprdpkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular