25.1 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maknai Kemerdekaan, Pemprov Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membagikan 1.000 bendera merah putih, Rabu (10/8/2022) dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembagian bendera itu merupakan bagian dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan bendera secara simbolis kepada TNI, Polri, Forkopimda, Tokoh Agama serta Ormas sebelum proses pembagian pada warga di area depan kantor gubernur.

β€œIni mengingatkan bahwa Indonesia berdiri dengan perjuangan merah putih. Simbol nasionalisme dan nasionalisme itu akarnya adalah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Ia juga menjelaskan perbedaan suku, agama, pemikiran dan latar belakang tak lantas membuat perpecahan. Justru harus tetap bersatu agar tercipta bangsa kuat.

Diketahui 1.000 bendera yang dibagikan adalah bantuan bantuan dari rekan-rekan OPD dilingkup Pemprov Kaltim.

“Jumlah itu belum termasuk Kabupaten dan Kota karena belum ada laporan masuk ke kami, nanti akan kita hitung berapa seluruhnya dan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri RI,” tuturnya. (kmf/adv/diskominfokaltim)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular