24.6 C
Samarinda
Selasa, Mei 17, 2022

Korsleting dan Bawa Jeriken, Mobil Hangus Terbakar di Tenggarong

TENGGARONG – Kebakaran mobil  membuat geger warga Jalan Pesut RT 18, Kelurahan Timbau, Tenggarong. Sekitar pukul 16.00 wita pada Jumat (13/5/2022) sebuah mobil jenis Kijang dengan plat KT 1589 M tiba-tiba terbakar.

Alhasil warga sekitar pun dibuat kaget, lantaran kendaraan roda empat berwarna coklat itu mengeluarkan api dari bagian bawah mobil. Dugaan sementara akibat terjadi korsleting pada bagian kelistrikan mobil. Ditambah lagi kendaraan tersebut membawa jeriken Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite. “Jadi awalnya api muncul dari bawah mobil, kemungkinan besar korsleting itu,” kata Abim, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Api dengan cepat menyebar ke seluruh bagian mobil. Hingga pihak Damkar dan beberapa relawan harus turun tangan untuk memadamkan api. Sayangnya sopir dari mobil naas itu tidak berhasil ditemukan warga. Kuat dugaan sang sopir melarikan diri ketika api berkobar membakar mobil tersebut. “Waktu buka pintu untuk keluar mobil saya masih lihat. Setelah itu entah lari kemana, saya tidak lihat lagi,” sebut Abim lagi.

Wajarnya api yang membakar mobil cepat membesar. Pasalnya ada lebih dari 5 jeriken BBM yang ikut terbakar. Memang diketahui mobil tersebut, kerap mengetap BBM di SPBU yang ada di Tenggarong. (bct)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular