28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kondisi Infrastruktur di Kabupaten Mahakam Ulu Belum Memadai, Veridiana Minta Pemprov Segera Bertindak

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA – Kondisi infrastruktur yang di alami masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim turut memprihatinkan. Beberapa permasalahan mulai dari jalan yang rusak hingga kebutuhan internet.

Hal itu pun menjadi sorotan terutama dari Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, menurutnya infastruktur yang dialami masyarakat Mahakam Ulu perlu untuk segera di atasi.

Ketika di wawancarai, Veridiana menyebut infrastruktur yang di maksud di antaranya jalan berlubang, listrik, air bersih, dan jaringan internet, Rabu (16/11/2022).

“Hal ini tentu mengakibatkan masyarakat di daerah tersebut mengalami kesulitan dalam beraktifitas sehari-hari,” Sebutnya.

Menurutnya hal yang menjadi fundamental yaitu jaringan internet yang belum memadai, Melihat perkembangan digitalisasi yang berkembang tentu masyarakat berbondong-bondong untuk merasakan kenyamanan untuk menggunakan jaringan yang lebih baik.

Ia juga bercerita pada saat berkunjung ke salah satu kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu, Veridiana mengaku bahwa efek dari permasalahan tersebut membuat dirinya sulit untuk mengakses data-data serta informasi.

“Pada saat saya berkunjung pada suatu wilayah di Kabupaten Mahakam Ulu tepatnya kecamatan Long Pahangai, saya merasakan betapa sulitnya dalam menggunakan internet di karenakan jaringan di daerah tersebut belum memadai,”Ungkap Veridiana

Tidak hanya itu, akses menuju ke daerah tersebut juga perlu untuk diperhatikan, kerusakan jalan yang membuat masyarakat kesulitan dalam beraktifitas.

Melihat beberapa kondisi yang di alami masyarakat di wilayah tersebut belum adanya sentuhan dari Pemprov Kaltim, Veridiana dorong permasalahan ini kepada pihak terkait untuk segera menuntaskan persoalan tersebut.

“Saya meminta kepada Pemprov Kaltim untuk segera bertindak dan membuka mata sehingga dapat sadar akan permasalahan infrastruktur yang di alami oleh masyarakat terkhususnya Kabupaten Mahakam Ulu,” Pintanya
(adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular