28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Mengingatkan Pemprov Untuk Lakukan Pemenuhan Modal Terhadap BUMD. 

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA – Ketua Komisi II DPRD Kaltim , Nidya Listiyono gelar pertemuan dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu Bank kaltim-tara yang di selenggaran pada Selasa (15/11/2022) di DPRD kaltim Gedung D.

Agenda tersebut di hadiri juga oleh Biro Ekonomi dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Negara (BPKAD).

Saat di temui, Nidya Listiyono atau sapaan akrabnya Tio mengungkapkan bahwa pertemuan ini membahas terkait pemenuhan modal terhadap BUMD yang sebelumya telah di rencanakan oleh pemprov Kaltim.

“Pemenuhan modal juga di ingat bahwa salah satu BUMD yakni Bank Kaltimtara telah di sepakati pemenuhan modalnya sebesar 10 Triliun Rupiah,”

Diketahui pernyertaan modal sementara ini baru terpenuhi sebesar 1,5 Triliun Rupiah sedangkan total yang dibutuhkan sebesar 5,1 T.

Mengetahui hal itu, Tio memanggil Biro Ekonomi dan BPKAD untuk mereview mekanisme pemenuhan terkait dengan modal yang akan di salurkan nanti.

“Pemprov Kaltim tentu punya kewajiban dalam menjalankan penyertaan modal itu,” singkat Tio

Dirinya menyampaikan Bank Kaltim-tara merupakan salah satu BUMD yang sehat, maka dari itu Komisi II DPRD Kaltim kedepannya akan melakukan dorongan kepada Pemprov Kaltim untuk segera merealisasikan serta menuntaskan permasalahan yang ada.

“Kami akan menindaklanjuti hal tersebut kepada Pemprov Kaltim,” Tutupnya.

(adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular