31.3 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kenalkan, Ini Rektor Baru Unmul Termuda, Abdunnur

SAMARINDA – Pemilihan rektor unmul telah usai. Hasilnya menetapkan Abdunnur sebagai rektor terpilih melalui rapat senat tertutup yang berlangsung Kamis (11/8/2022).

Pemilihan sendiri menghadirkan tiga kandidat. Yaitu Abdunnur, Bohari Yusuf dan M Idris. Dari data yang didapat tim upatekaltim.com, Abdunnur mengantongi 82 suara (62,1 persen) dari 132 suara senat. Sedangkan Bohari 32 suara (24,2 persen) dan Idris 17 suara (12,9 persen).

Suara tambahan Abdunnur juga didapat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Dirjen Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemendikbutristek.

“Alhamdulillah ini berkat semua dukungan baik dari mahasiswa dan civitas akademika Unmul yang mempercayakan kepada saya,” katanya melalui pesan singkat.

Sebagai informasi, Abdunnur semula menjabat sebagai Wakil Rektor Unmul Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan di masa kepemimpinan Masjaya.

Sebelumnya ia adalah Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unmul. Abdunnur merupakan satu-satunya rektor termuda Unmul dengan usia 55 tahun. (boy)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular