31.3 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Tiga Komisioner Bawaslu Kaltim Periode 2022-2027

Samarinda – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akhirnya mengumumkan tiga komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru untuk periode 2022-2027 telah terpilih.

Penatapan itu berdasarkan pengumuman Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022 yang ditandatangani Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Pengumuman itu ditujukan kepada 25 Bawaslu Provinsi se-Indonesia yang sedang melakukan seleksi. Terkhusus di Kaltim, dari enam calon yang mengikuti fit and proper test, kini telah ditetapkan tiga orang sebagai anggota Bawaslu terpilih.

Sebelum penetapan itu, telah dilakukan fit and proper test oleh Bawaslu RI, di Hotel Sari Pasific Jakarta, pada 31 Agustus pukul 15.00-24.00 WIB. Dan diikuti oleh enam orang calon anggota. Di antaranya adalah Danny Bunga, Asman Azis, Wamustofa Hamzah, Daini Rahmat, Galeh Akbar Tanjung dan Hari Dermanto.

Kemudian Bawaslu RI menetapkan tiga nama komisioner Bawaslu Kaltim terpilih. Mereka adalah Hari Dermanto, Galeh Akbar Tanjung, dan Wamustofa Hamzah. Ketiga nama itu nantinya yang akan melanjutkan Pengawasan Kepemiluan di Kaltim.

Dari tiga nama komisioner baru itu, dua diantaranya merupakan petahana. Yaitu Hari Dermanto dan Galeh Akbar Tanjung. Sementara Wamustofa Hamzah merupakan Anggota Bawaslu Balikpapan.

Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul Bachtiar mengucapkan selamat kepada para Anggota Bawaslu Kaltim yang terpilih. “Semoga dapat  bekerja secara profesional,” ucap Saipul, Sabtu (17/9/2022) malam seperti dilansir oleh korankaltim.

Ia berpesan kepada para komisioner terpilih ini bahwa tugas berat untuk menegakkan keadilan Pemilu sudah menanti. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular