31.3 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

IKN Properti Expo Dijadwalkan Dibuka Menteri PUPR 

BALIKPAPAN – Pameran properti pertama dan terbesar di wilayah Ibu Kota Nusantara, IKN Properti Expo 2022, dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Pameran yang akan berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (Dome) digelar dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional atau Hapernas 2022. Kegiatan ini akan diikuti para pengembang properti lokal maupun nasional.

Sekretaris Daerah Balikpapan, Muhaimin mengatakan, berdasarkan hasil Rapat Pembahasan Rangkaian Hari Perumahan Nasional Tahun 2022 dengan Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementerian PUPR, Fitrah Nur, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan akan membuka acara tersebut.

“Sebelumnya, Kementerian PUPR juga telah menetapkan Kota Balikpapan sebagai Penyelenggara Hapernas Tingkat Kota. Sedangkan tingkat Provinsi terpilih Sulawesi Barat dan tuan rumah Hapernas di DKI Jakarta,” kata Muhaimin dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Pemkot Balikpapan, Selasa, 8 Agustus 2022.
Atas keputusan itu, Sekda mengimbau seluruh asosiasi di bidang properti terlibat aktif dalam kegiatan IKN Properti Expo.

“Kegiatan ini bertujuan mendorong pemulihan industri perumahan di Balikpapan khususnya, dan di Kaltim pada umumnya,” imbuh Muhaimin.
Karena itu, Pemerintah Kota Balikpapan akan memfokuskan rangkaian kegiatan peringatan Hapernas di Balikpapan Sport and Convention Center (Dome).

Selain sektor properti, Muhaimin juga mengimbau semua perusahan di Balikpapan ikut ambil bagian dalam menyemarakkan Hapernas. Selain IKN Properti Expo, masih banyak dan kegiatan lainnya yaitu penanaman pohon, upacara, jalan sehat, festival ekonomi kreatif, dan lain sebagainya.

Kegiatan IKN Properti Expo tidak hanya mendapat dukungan dari perusahaan yang bergerak di sektor properti baik lokal maupun nasional. Industri jasa keuangan telah memberikan dukungan dengan menjadi peserta dalam pameran terbesar di IKN Nusantara. Begitu juga dengan sektor lain pendukung properti.

Tercatat perbankan nasional, Bank Mandiri, Mitra 10, dan lainnya, telah turut ambil bagian. Sedangkan developer raksasa seperti Intiland Development Tbk, PAM Tower, Sinarmas Land, PT Karya Bersama Anugerah Tbk, dan puluhan developer lokal maupun nasional. (rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular