25.1 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Haornas 2022 di Balikpapan, Bersama Cetak Juara

Balikpapan – Tinggal menghitung hari, gelaran akbar Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022, digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Menjadi hajatan besar pelaku olahraga nasional, puncak perayaan Haornas akan dipusatkan di Stadion Batakan, Balikpapan pada Jumat 9 September 2022 mendatang.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta mengatakan, keterlibatan para stakeholder olahraga sebagai simbol semangat dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada Haornas 2022 dengan tema  “Bersama Cetak Juara.”

Perayaan Haornas 2022 ini, akan melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) dan  Special Olympics Indonesia (SOINA).

“Akan berpartisipasi juga atlet- atlet legenda berprestasi, organisasi masyarakat dan organisasi olahraga pendidikan juga ikut berpartisipasi,” kata Raden Isnanta, Senin (5/9/2022).

Sejumlah kementerian/lembaga terkait dan kepala daerah setingkat Gubernur atau Bupati/ Wali Kota, juga ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan Haornas 2022 di Balikpapan.

Kemenpora menargetkan, pada acara puncak nanti, Stadion Batakan akan dihadiri sekitar 20 ribu orang.

Peringatan Haornas ini, menjadi momentum kebangkitan dunia olahraga Indonesia. Melalui Haornas juga diharapkan, dapat meningkatkan partisipasi olahraga serta menambah semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Karena olahraga menjadikan tubuh menjadi sehat sekaligus menciptakan semangat dalam berkarya dan berprestasi. (kmf/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular