28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Pemprov Kaltim Gelontorkan Dana Rp 12 Miliar Untuk Normalisasi Sungai Sanggata

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar rapat badan anggaran (Banggar) membahas terkait pengadaan anggaran serta penjadwalan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) secara murni. Yang dilaksanakan di Ruang rapat Gedung E DPRD kaltim, Selasa (8/11/2022).

Dalam rapat tersebut membahas pengalokasian anggaran di beberapa daerah yang mengalami kerusakan. Saat di temui salah satu anggota komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras mengatakan ia akan fokus pada pembangunan daerah di Kaltim, terkhususnya pada normalisasi sungai sangatta yang masih dalam kondisi memprihatikan, Sabtu (12/11/2022)

Ia bersama anggota DPRD Kaltim yang terlibat akan menganggarkan dana yang cukup besar dalam penanganan kasus tersebut.

“Melihat kondisi tersebut Kami akan menganggarkan untuk normalisasi sungai Sangatta tahun 2023 sebesar Rp 12 Miliar,” kata agus sapaan akrabnya

Tidak hanya itu, ada beberapa hal yang perlu di benahi untuk kedepannya yakni jalan di ruas simpang 4 kaliorang menuju kaubun, kemudian insfrastruktur jalan di Tanjung redeb, dan infrastruktur pembangunan jembatan.

Dalam kelancaran kegiatan tersebut, Agus akan membawa hal ini kedalam rapat paripurna yang akan di gelar pada tanggal (14/11/2022).

Adapun total anggaran yang di usulkan dari DPRD kaltim kepada Pemprov Kaltim sebesar 17 Triliun Rupiah.

“Harapannya untuk tahun yang akan mendatang program yang telah di konsepkan untuk segera di realisasikan guna meminimalisir tingkat kerusakan yang lebih parah terkhusunya daerah Kaltim,”Harapnya. (adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular