22.8 C
Samarinda
Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Demi Menjalin Tali Silaturahmi, DPK KNPI Marangkayu Gelar Turnamen Bola Voli 

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Marangkayu menggelar secara resmi Turnamen bola voli semi open terlaksana sejak Kamis (24/11/2022) yang akan berlangsung satu bulan kedepan.

Pertandingan bola voli semi ini adalah gelaran yang dilaksanakan setiap tahunnya, guna menjaga tali silaturahmi sesama masyarakat terkhusus daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ketua Panitia Pelaksana, Firdaus menambahkan bahwa agenda tersebut bekerja sama dengan Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS).

“Pertandingan ini baru dapat di gelar pasca melewati Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir, dan PHSS tetap konsisten menjadi sponsor utama kami,” Ujar Firdaus

Pertandingan tersebut berlangsung ke beberapa tempat di wilayah Kabupaten Kukar di antaranya Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, dan Anggana terdapat 17 Klub yang telah mendaftar yakni 10 klub putra dan tujuh klub putri.

“Sistem yang diterapkan pun semi open, sehingga masing-masing klub dapat mengambil pemain dari luar sebanyak tiga orang,” Ungkapnya

Firdaus berharap pertandingan ini harus terus diadakan hingga tahun depan yang akan mendatang, hal ini dilaksanakan guna mencari generasi penerus dalam rangka untuk mengikuti ajang pertandingan tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, Hingga Internasional.

Ketua DPK KNPI Marangkayu, Ibrahim menjelaskan terkait terselenggaranya pertandingan ini, Ia mengatakan Turnamen tersebut di gelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Pertandingan ini seharusnya di laksanakan pada bulan Oktober kemarin,” Jelasnya

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan di perluas dari wilayah Sanga-Sanga, Muara Jawa, dan Samboja “Kita akan coba lebih meriah lagi ke depan,”Ungkap Ibrahim

Melihat hal itu Camat Marangkayu, Rekson Simanjuntak menyarankan bahwa Turnamen ini harus di jadikan agenda yang rutin untuk diadakan setiap tahunnya.

Ia juga mengatakan KNPI dengan PHSS kedepan harus membuat nota kesepahaman terkait terselenggaranya kegiatan ini.

“Tentu kami akan selalu support kegiatan yang bermanfaat tersebut,” Pungkas Rekson sapaan akrabnya. (Riz/UK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular