24.4 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Kaltim, Tanoto Foundation Gelar Edukasi di Kampus Unmul

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA- Demi meningkatkan mutu pendidikan di Kaltim, Tanoto Foundation gelar kegiatan edukasi yang di hadiri Biro Akademik Universitas Mulawarman, Guru, dan Mahasiswa yang terlaksana pada Kamis (17/11/2022) di Gedung HUB Universitas Mulawarman (Unmul).

Tanoto Faundation merupakan lembaga filamtropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto pada tahun 1981 yang tersebar luas di Indonesia.

Lembaga tersebut berfokus pada dunia pendidikan, melihat Pendidikan adalah aspek terpenting dalam kehidupan Tanoto Foundation mencoba lakukan edukasi serta pemutaran video tentang perjuangan insan pendidikan penyangga nusantara.

Direktur Tanoto Foundation, Margareta menjelaskan bahwa lembaga ini juga akan meluncurkan sebuah program dalam rangka pemaksimalan edukasi tersebut.

“Sebagai bentuk implementasi kami terhadap pendidikan, lembaga ini akan membuat program yang bernama PINTAR,” Jelas Direktur Program PINTAR ini.

Direktur Tanoto Foundation, Margaret.

Program PINTAR sendiri sudah tersebar luas di beberapa kota maupun kabupaten di Kaltim, hal itu di adakan untuk menunjang kegiatan dari Tanoto Foundation.

“Implementasi Program Pintar telah di terapkan pada empat kota di Kaltim di antaranya Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser.

Margaret juga mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai alat penyokong dalam peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia pada Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Ia berharap Tanoto Foundation harus konsisten sebagai lembaga yang berbicara perihal pendidikan di Indonesia terkhusuya wilayah kaltim.

(adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular