24.6 C
Samarinda
Selasa, Mei 17, 2022

Cukur Newcastle, Titel Juara Kian Dekat ke Manchester City

MANCHESTER City Diambang juara Liga Primer Inggris. Menyisakan tiga pertandingan lagi, The Citizens unggul 3 poin dari pesaing terdekatnya, Liverpool.

Manchester City mengonsolidasikan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai kemenangan telak 5-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (8/5) malam WIB, dan pasukan Pep Guardiola tampil trengginas.

The Citizens bangkit dari ketersingkiran di Liga Champions pada pertengahan pekan ini dengan penampilan dominan lawan The Magpies.

Dominasi City terlihat sejak babak pertama. City sudah unggul dua gol di babak pertama lewat aksi Raheem Sterling dan Aymeric Laporte, sebelum Rodri, Phil Foden, dan Sterling menambah gol lagi usai turun minum.

City kini unggul tiga poin atas Liverpool dengan kompetisi liga hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Mereka hanya membutuhkan tujuh poin untuk mempertahankan trofi Liga Primer.

Di hari sebelumnya, The Reds ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 sehingga memberi jalan bagi City untuk berpeluang kian melebarkan jarak di puncak klasemen.

Newcastle seharusnya unggul pada menit kedelapan ketika Allan Saint-Maximin mengirim umpan crossing ke dalam kotak penalti untuk Chris Wood, namun striker asal Selandia Baru itu hanya mengarahkan bola langsung ke kiper City Ederson.

City kemudian nyaris mencetak dua gol melalui Laporte dan Joao Cancelo sebelum Sterling membuka skor pada menit ke-19. Umpan crossing Ilkay Gundogan menemui Cancelo di tiang jauh, yang meneruskan bola kepada striker asal Inggris itu untuk dituntaskan menjadi gol dari jarak dekat.

Lima menit berselang, Newcastle sempat mencetak gol ketika Wood meneruskan sundulan kepala Jamaal Lascelles , namun bola membentur Bruno Guimaraes yang offside dalam prosesnya.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-38 ketika sepak pojok Kevin De Bruyne menemui Gundogan di tepi kotak penalti, yang melepaskan sepakan ke arah gawang. Kiper Newcastle Martin Dubravka tidak bisa menangkap bola dan Laporte melompat untuk memanfaatkan rebound dengan tendangan dari jarak dekat.

Tuan rumah terus tampil dominan di awal babak kedua, dan mereka mencetak gol lagi pada menit ke-61 ketika Rodri berhasil menyundul bola dari sepak pojok De Bruyne, sebelum Foden dan Sterling memastikan kemenangan menjadi 5-0 di masa injury time. (goal)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular