31.3 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Borneo FC Kembali Jadi Tuan Rumah Perempat Final

SAMARINDA – Seluruh rangkaian fase grup di Piala Presiden 2022 telah usai. Borneo FC di grup B berhasil keluar sebagai pemuncak bersama Barito Putera di posisi kedua. Selanjutnya di perempat final PSM Makassar telah menunggu Pesut Etam.

Karena jadi pemuncak klasemen, Borneo FC kembali bertindak jadi tuan rumah. Memakai sistem single match tentu hal itu menguntungkan Diego Michels dkk. Sebab dukungan dari publik Samarinda tentu jadi pemompa semangat pemain.

Laga tersebut akan berlangsung Minggu (3/7/2022) mendatang. Waktu yang relatif pendek untuk menyiapkan kondisi pemain jadi tantangan bagi Borneo FC. Pasalnya sang lawan memiliki waktu recovery lebih lama.

Mengenai persiapan tim Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan, meski sempitĀ  waktu itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mengembalikan kondisi pemain, latihan akan mengarah pada recovery stamina saja. Mengingat padatnya jadwal yang sudah dilalui dalam sepekan terakhir.
“Kami mempunyai jadwal yang sangat padat. terlebih kepada grup yang mempuyai 5 tim. Kami mempunyai 4 laga. Di grup yang lain tim lain mempunyai 3 laga,” ucap Milo, sapaan akrabnya.

Baginya ini sebuah tantangan berat untuk menyiapkan tim. Apalagi sepanjang fase grub, Borneo FC selalu menurunkan kekuatan terbaik. Sehingga pemain kunci sangat kelelahan dan perlu kembali ke kondisi prima.

“Ini sungguh sebuah tantangan untuk melakukan persiapan. Untuk tim saya kami bermain 3 laga dalam waktu tujuh hari,” imbuhnya.

Namun pelatih asal Bosnia Herzegovina itu mengaku jika sejauh ini kondisi pemainnya tidak ada yang cedera. Hanya perlu mengembalikan kondisi fisik usai bertanding pada banyak laga. “Karena terlalu banyak laga, terlalu banyak tekanan. Setelah kembalikan kondisi kami lanjut melakukan persiapan menghadapi PSM,” katanya. (bct)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular