31.3 C
Samarinda
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Borneo FC-3 Arema FC-0: Dendam Piala Presiden TUNTAS!

BORNEO FC membayar tuntas kegagalan dipartai final Piala Presiden 2022 lalu. Berlaga dikandang, kala itu Borneo FC harus merelakan gelar Piala Presiden 2022 kepada Arema FC usai bermain imbang pada leg kedua Final.
Padahal, Borneo FC tampil dengan kekuatan penuh pada laga penentuan di kandang sendiri itu.
Tertinggal satu gol dari leg pertama, Borneo FC tampil dengan serangan intensitas tinggi untuk mendapatkan gol cepat.
Sementara Arema FC memilih memainkan skema “parkir pesawat” untuk mengamankan keunggulan.

Menghadapi lawan yang sama, dendam itu harus dituntaskan. Borneo FC tak mau kembali malu. Lawan yang sama mereka benamkan di pekan pertama Liga 1 2022. dengan kemenangan 3-0. Tim Samarinda ini sekaligus mengamankan 3 poin perdana.
Duel Borneo FC Vs Arema FC berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (24/7/2022) sore WIB. Borneo memakai formasi 3-4-3 dan Arema dengan formasi 4-3-3.
Borneo langsung mengancam. Di menit kedua, Puhiri mengejar bola terobosan namun sepakannya masih bisa diblok barisan belakang Arema.

Di menit keempat, Ahmad Hardianto mencetak gol. Dirinya menyambut umpan lambung, lalu menanduk bola dengan terarah.
Ahmad Hardianto bikin brace di menit keenam. Skemanya sama seperti gol yang pertama, kali ini Lilipaly yang bergerak ke sisi kanan lalu mengirim umpan lambung. Hardianto tidak terkawal, dengan mudah bikin gol!

Arema gantian menekan. Sayangnya, Borneo bertahan dengan rapat dan sulit ditembus.
Alfarizi lakukan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-30, namun masih menyamping. Babak pertama tuntas, Borneo FC catatkan empat shots on target berbanding 0 dari Arema FC.

Di babak kedua, Arema FC bermain lebih menyerang. Striker pengganti, Dedik Setiawan punya peluang di menit ke-52, tapi sepakan chip-nya masih bisa diblok.
Semenit kemudian, Dedik punya peluang lagi. Menyambut kemelut, Dedik sedikit mengontrol bola tapi tembakannya masih mengarah ke pelukan Saputro.
Di menit ke-57, Puhiri mengancam. Sepakan winger Borneo FC itu masih mengarah ke kiper Maringa.

Arema FC terus menekan, namun barisan belakang Borneo bertahan dengan baik. Borneo FC kerap lakukan serangan balik, namun finishing dari Pato belum memuaskan.
Jelang akhir laga, di menit ke-82 Leo Guntara dihukum kartu merah. Sang bek tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi.

Rizky Dwi Febrianto juga kena kartu merahn di injury time. Bek kanan Arema itu mengangkat kaki ke arah kepala saat memperebutkan bola.
Muhammad Sihran cetak gol di menit 90+2. Sepakan free kick Lilipalu membentur tiang dan memantul ke tanah, Sihran yang tidak terkawal langsung menyundul bola ke gawang yang kosong.
Laga tuntas, Borneo FC menang 3-0. Hasil itu membawa Borneo sementara berada di peringkat kedua klasemen Liga 1, sementara Arema di peringkat ke-17.

Susunan pemain:
Borneo FC: Saputro, Michiels, Prasetyo, Guntara, Puhiri (Arya Putra Gerryan S Lawolo 58′), Hirose (Muhammad Sihran H Amarullah 78′), Siswanto, Faturrahman (Muhammad Rifad Marasabessy 89′), Lilipaly, Pato (Irsan Rahman Lestaluhu 88′), Hardianto (Misbakus Solikin 58′)

Arema FC: Maringa, Febrianto, Nugroho, Silva, Alfarizi, Evan Dimas, Yamaguchi (Adam Alis Setyano 47′), Zola (Ilham Udin Armaiyn 46′), Maulana (Hanis Sagara Putra 46′), Santoso, Rafli (Dedik Setiawan 46′). (dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular