28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangkit, Juve Atasi Salernitana 2-0

Salerno – Hasil positif diraih Juventus atas Salernitana di pekan ke-15 Liga Italia musim ini. Juve unggul 2-0 . Hasil tersebut memutus tren negatif Bianconeri di dua laga terakhir.
Bermain di Stadion Arechi, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB, Juventus membuka keunggulan di menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh Paulo Dybala. Alvaro Morata lalu membantu mengunci tiga poin untuk skuad besutan Massimiliano Allegri dengan sontekannya di menit ke-70.
Hasil ini membuat Juventus ada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 24 poin, sama dengan Fiorentina yang berada satu strip di atas mereka. Sementara Salernitana masih berada di posisi buncit dengan 8 poin.
Jalannya pertandingan
Juventus sudah memberi ancaman sejak menit ke-4. Paulo Dybala melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi berhasil diamankan kiper Salernitana, Vid Belec. Enam menit kemudian, percobaan yang sama dari Dybala lagi-lagi diselamatkan oleh Belec.
Salernitana tak diam saja. Wajdi Kechrida melepaskan umpan silang dan berhasil disundul oleh Simy, namun belum tepat sasaran. Menit ke-21, Juventus berhasil membuka keunggulan.
Aksi umpan satu-dua antara Dybala dan Dejan Kulusevski diselesaikan nama pertama dengan sepakan jarak jauh yang menghujam sisi kanan bawah gawang Salernitana. 1-0 untuk Juventus.
Juventus tak mengendurkan serangan. Juan Cuadrado hampir mencatatkan namanya di papan skor, namun tendangan bebasnya di menit ke-28 membentur tiang gawang. Giorgio Chiellini mencetak gol tak lama kemudian, namun dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena terjadi offside lebih dulu.
Skor 1-0 menutup babak pertama.
Di babak kedua, Juventus masih kesulitan menembus kotak penalti tuan rumah. Opsi tembakan jarak jauh kembali dilancarkan,, seperti yang dilakukan Dybala di menit ke-54, namun hasilnya jauh dari harapan.
Salernitana hampir menyamakan kedudukan di menit ke-58. Luca Ranieri bebas tak terkawal di kotak penalti, namun tembakannya dari sisi kiri membentur tiang gawang Juventus.
Bianconeri akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70. Alvaro Morata yang baru masuk tiga menit sebelumnya sukses menuntaskan crossing Federico Bernardeschi dengan sontekan yang mengecoh Belec.
Masknya Morata memberi perbedaan di lini depan Juventus. Di menit ke-86, ia memberi umpan terobosan kepada Dybala, membuat penyerang Argentina itu berada dalam situasi satu lawan satu, namun Belec berhasil menepis tembakannya.
Juventus mendapat penalti di injury time babak kedua, setelah Morata dilanggar Norbert Gyomber di kotak terlarang. Dybala maju sebagai eksekutor, namun sepakannya melebar.
Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dan Juventus menutup pertandingan dengan skor 2-0. (dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular