28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ali Hamdi Tanggapi Kecelakaan Yang Terjadi Pada Peserta Porprov Asal PPU

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA-Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ali Hamdi turut mengomentari kecelakaan yang terjadi pada peserta dari kontingen Penajam Paser Utara yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang di selenggarakan pada bulan Desember mendatang di Kabupaen Berau.

Menurut informasi kecelakaan yang menyebabkan 30 peserta asal PPU Cabang Olahraga Taekwondo, di sebabkan oleh kerusakan jalan yang cukup parah.

Hal ini di tanggapi oleh Anggota DPRD Kaltim pada Sabtu (19/11/2022), Ali Hamdi mengatakan Pemprov Kaltim memiliki kewajiban dalam membenahi jalan antar Kabupaten tersebut

Ia menyebut APBD tahun 2023 yang telah di sepakati pada Rapat Paripurna ke-50 yanh berjumlah 17,1 Triliun Rupiah mesti di alokasikan kepada daerah tersebut.

“Jadi pemerintah terutama provinsi itu punya kewajiban untuk membangun serta memperbaiki jalan antara kabupaten satu dengan kabupaten yang lain,” Kata Ali sapaan akrabnya

Menurutnya juga adapun penyebab kerusakan jalan terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan akses jalan antar kabupaten mengalami kerusakan.

Hal ini tentu akan menjadi bahan evaluasi DPRD Katim bersama Pemprov Kaltim dalam rangka mensukseskan kegiatan Porprov yang akan berlangsung di Berau nanti.

“Saya selaku Anggota Komisi III DPRD Kaltim akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kaltim untuk bersama-sama membenahi akses antar Provinsi tersebut,” Ujar Legislator Fraksi PKS itu

(adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular