28.3 C
Samarinda
Senin, November 28, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Kegiatan KPK, Baharuddin Demmu Harapkan Konsistensi Terhadap Sumber Daya Alam di Kaltim

UPDATEKALTIM.COM, SAMARINDA- Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan langkah yang bertujuan untuk memperkokoh koordinasi bersama Pemprov Kaltim mengenai pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA).

Hal itu di dukung oleh Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu, saat di hubungi pada, Jum’at (18/11/2022). Ia mengemukakan bahwa akan mendukung penuh kegiatan mulia itu.

“Sejatinya kita akan terus mendukung apa yang di lakukan oleh KPK, apalagi kegiatan tersebut dalam rangka membenahi koordinasi serta pengelolaan SDA,” ujar Bahar sapaan akrabnya.

Seperti dilansir sebelumnya, Direktur Kedeputian Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV Elly Kusumastuti di Samarinda, Kamis (17/11) menjelaskan pihaknya sangat intens bersinergi dengan Pemprov Kaltim.

“Hal itu kami lakukan untuk melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Untuk itu, setiap laporan dari masyarakat akan memudahkan kerja-kerja awal yang dilakukan oleh KPK,” kata Elly di aula dalam acara bertajuk Diskusi Media di Aula Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Samarinda.

Di lanjut oleh Bahar, ia mengharapkan kegiatan tersebut perlu di maksimalkan oleh KPK, guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi SDA yang selama ini belum tersentuh melalui kegiatan koordinasi dan supervisi dari KPK kepada Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Harapannya agar KPK mampu melakukan pencegahan serta penanganan dalam korupsi terkait SDA di Kaltim ,” kata Ketua Pansus RTRW tersebut.(adv/riz/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular